3 Obat Mata Berair yang Ampuh dan Aman Digunakan

3 Obat Mata Berair yang Ampuh dan Aman Digunakan

3 Obat Mata Berair yang Ampuh dan Aman Digunakan – Obat mata berair bisa menjadi penanganan pertama saat mata Anda terasa tidak nyaman. Obat ini bisa mengatasi penyebab mata berair, seperti iritasi, alergi, hingga mata lelah, supaya Anda bisa beraktivitas bersama nyaman.

Mata berair atau epiphora terjadi gara-gara tersedia suatu hal yang membawa dampak air mata nampak lebih banyak. Kondisi ini umumnya terjadi akibat beragam faktor, terasa dari iritasi, alergi, hingga saluran air mata tersumbat.

Air mata terhadap dasarnya berfungsi sebagai pelumas dan pelindung mata, tetapi seandainya jumlahnya amat banyak bisa mengakibatkan ketidaknyamanan saat beraktivitas. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan obat mata berair fungsi meredakan keluhan tersebut dan juga mencegah keadaan menjadi jadi parah.Rekomendasi Obat Mata Berair yang Bagus di Apotek

Obat mata berair yang dijual di pasaran tersedia di dalam wujud obat tetes. Selain itu, obat-obatan ini bisa dibeli bersama atau tanpa resep dokter. Berikut ini adalah lebih dari satu petunjuk obat mata berair yang ampuh dan bisa ditemukan di apotek:

Cendo Lubricen Tetes Mata 5 ml

Mata berair bisa diakibatkan oleh iritasi atau alergi. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan obat Cendo Lubricen tetes mata. Obat ini mempunyai kandungan 0,3% hydroxypropyl methylcellulose dan 0,01% benzalkonium chloride.

Kandungan hydroxypropyl methylcellulose tersebut berfungsi untuk meredakan iritasi. Sementara, benzalkonium chloride yang berupa antibakteri untuk melawan infeksi infeksi, virus, dan jamur.

Secara umum, dosis penggunaan obat ini sebanyak 1–2 tetes atau sesuai wejangan dokter. Namun, seandainya Anda tengah hamil atau menyusui, sebaiknya konsultasikan ke dokter khususnya dahulu sebelum akan memanfaatkan obat mata berair ini.

Cendo Timol 0,5% Eye Drop 5 ml

Cendo Timol Eye Drop berfungsi untuk mengatasi mata berair akibat penyakit glaukoma, yaitu gangguan penglihatan yang disebabkan oleh tingginya tekanan di di dalam bola mata. Obat mata berair ini bekerja bersama cara menghimpit kuantitas cairan dan mengurangi tekanan di di dalam mata (ocular hypertension).

Baca Juga : 6 Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Sakit Tipes Wajib di Coba

Untuk mengatasi mata berair, memanfaatkan Cendo Timol sebanyak 2 kali sehari atau sesuai wejangan dokter. Selain itu, penggunaan obat ini kudu dikonsultasikan ke dokter khususnya dahulu untuk meyakinkan keadaan mata berair dan sebelum akan digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Insto Regular Tetes Mata 7,5 ml

Beli Insto Regular Tetes Mata 7,5 ml di Aloshop

Insto tetes mata ml menjadi obat mata berair lainnya yang bisa Anda coba. Obat ini berfungsi untuk mengatasi mata merah akibat iritasi gampang yang termasuk mengakibatkan mata berair. Pasalnya, Insto tetes mata 7,5 ml ini mempunyai kandungan 0,5% tetrahydrozoline HCl yang merupakan dekongestan dan 0,01 prosen benzalkonium chloride.

Kandungan tersebut bekerja bersama mempersempit pembuluh darah di mata untuk saat waktu. Dengan begitu, kemerahan dan penumpukan air terhadap mata akan mereda. Selain itu, sifat antibakteri dari kandungan benzalkonium chloride bisa mencegah infeksi akibat virus, bakteri, dan jamur.

Untuk menggunakannya, Anda bisa berikan 2–3 tetes terhadap setiap mata, sebanyak 3 atau 4 kali sehari, atau sesuai wejangan dokter.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *