PUSKESMAS KUTA SELATAN MELAKSANAKAN TEST KEBUGARAN PEGAWAI

| Ditulis oleh | Kategori: Berita

Bertempat di Peninsula Water Blow Nusa hari Jumat 3 Mei 2019 Para pegawai Puskesmas Kuta Selatan melaksanakan Test Kebugaran

Test ini bertujuan untuk mengukur tingkat lebugaran jasmani pegawai, bagi peserta yang sedang hamil atau yang mempunyai penyakit tertentu tidak diwajibkan mengikuti kegiatan ini.

Tes kebugaran dilakukan dengan metode tes jalan Rockport atau lari/jalan cepat. Metode ini biasa dipakai untuk menilai kesanggupan kardiovaskuler saat beraktivitas fisik dengan mengestimasi kapasitas aerobic.

Sebelum melakukan aktifitas lari /jalan cepat ini , para peserta dilakukan serangkaian pemeriksaan termasuk test tekanan darah terlebih dahulu,  diberi nomor dada kemudian berlari/jalan cepat sejauh 1600 meter dan dicatat masing masing waktu tempuh nya, untuk kemudian dinilai kategori kebugarannya dalam tabel penilaian.

Kepala Puskesmas dr Sastrawan mengatakan bahwa Test Kebugaranpegawai  ini akan dilakukan secara berkala setiap 6 bulan sekali, disamping itu kegiatan olahraga rutin di lakukan setiap hari jumat pagi sebelum jam pelayanan dimulai.

Memuat…
Open chat
Powered by