Deklarasi 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

| Ditulis oleh | Kategori: Berita

 

Bertempat di Kantor Desa Ungasan,  Kecamatan Kuta Selatan Pagi tadi 29 April 2019 Desa Ungasan menggelar Deklarasi  5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Lima Pilar STBM itu adalah sbb

  1. Tidak Buang air Besar di sembarang tempat
  2. Mencuci tangan dengan sabun
  3. Mengelola air minum dan makanan Rumah Tangga
  4. Mengelola sampah Rumah Tangga
  5. Mengolah Limbah cair Rumah Tangga

Maksud dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan motivasi, pengetahuan dan pemahaman warga masyarakat dalam mengelola program pembangunan khususnya pemberdayaan masyarakat terutama di bidang Kesehatan Lingkungan dan kesehatan masyarakat. Sehingga warga Desa Ungasan memahami dan melakukan perilaku higienis dan sanitasi yang sehat dan dapat menjadi contoh bagi Desa dan masyarakat lain di sekitarnya.

Hadir dalam Acara Deklarasi dr I Wayan Darta M.Kes sebagai  Kabid Kesga Dinas Kesehatan kab badung,beserta Kasie  Promkes, Gizi dan KIA,  Danramil dan Kapolsek Kec Kuta Selatan, Kepala Desa Ungasan I Made Kari SH, Bapak Bendesa Adat I wayan Desel Astawa, Kepala Puskesmas Kuta Selatan dr. IGN B sastrawan Dj, MKes,  Pemegang Program Kesling Bidan Sri Handayani, Para fasilitator lapangan, Para Pelaku Pemberdayaan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kader kesling dan siswa siswi yang tergabung dalam Pramuka saka Bhakti Husada

Memuat…
Open chat
Powered by